Senin, 23 Februari 2009

Temu Konsultasi & Rapat Kerja KT. Kecamatan Kresek

Temu Konsultasi & Rapat Kerja Karang Taruna Kecamatan Kresek yang di laksanakan pada tanggal 22 Pebruari 2009 merupakan Forum Pengambilan Keputusan bagi organisasi Karang Taruna di tingkat Kecamatan yang di selenggarakan dalam rangka menyusun dan merumuskan Program Kerja Karang Taruna Kecamatan Kresek guna menjaga eksistensi dan kesinambungan organisasi Karang Taruna untuk senantiasa memberikan konstribusi positif kepada kehidupan masyarakat, kebangsaan, ke Negaraan terutama kesejahteran sosial.

Pada Raker KT. Kecamatan Kresek yang bertempat di Aula Kecamatan Kresek mengambil Tema : " Mewujudkan Tatanan Organisasi Menuju Karang Taruna Yang Visioner dan Sensitif Terhadap Berbagai Permasalahan Sosial"

Dalam kesempatan ini Ketua Umum KT. Kabupaten Tangerang Bung Jamaludin yang hadir sebagai Narasumber acara Konsultasi & Dialog menegaskan bahwa Karang Taruna masih membutuhkan kekompakan dan keguyuban dalam mengembangkan potensi yang dimiliki anggota Karang Taruna, dan didayagunakan untuk kesejahteraan ekonomi. Sensitif terhadap permasalahan sosial Ketum KT. Kab Tangerang juga memberikan pandangannya bahwa Karang Taruna Kecamatan Kresek harus sensitif terhadap permasalahan sosial yang ada serta memahami karakteristik masyarakat yang ada di wilayah Kresek. Juga menyikapi tentang Sumber Daya manusia khususnya generasi muda yang lulusan perguruan tinggi harus memberikan Potensi Positif terhadap perkembangan dan kemajuan wilayah Kresek bukan sebaliknya malah menjadi Permasalahan sosial.

Karang Taruna adalah sarana untuk mengembangkan potensi pribadi dan berimplikasi terhadap perubahan atau berparadigma pemberdayaan dan paradigma kesejahteraan, menjadi pelopor terhadap kesejahteraan sosial.
di setiap desa harus ada suatu kegiatan ekonomi produktif yang menguntungkan dan digerakkan oleh Karang Taruna yang disesuaikan dengan struktur atau keadaan desa tersebut tegas Bung Jamal.

Dengan adanya Temu Konsultasi ini KT. Kecamatan Kresek termotivasi untuk melakukan kegiatan ekonomi produktif seperti Pembuatan Pupuk Organik yang disampaikan salah satu Pengurus Karang Taruna desa Jengkol Kecamatan Kresek.

KT Kecamatan Kresek mengharapkan ada anggota KT di wilayahnya yang di ikut sertakan pada Pelatihan-pelatihan yang sifatnya insentif melalui pusat-pusat pelatihan atau BLK dan bukan hanya sebatas pelatihan yang sifatnya proyektif, sehingga dapat menghasilkan tenaga-tenaga yang benar-benar terampil di bidangnya.



Dalam kesempatan ini juga Ketum KT. Kabupaten Tangerang menyempatkan mengunjungi Sekretariat Karang Taruna Kecamatan Kresek yang terletak di sekitar komplek Kantor Kecamatan Kresek. (Tampak dalam gambar Ketum KT. Kab. Tangerang yang didampingi Pengurus dari KT Kabupaten Tangerang fhoto bersama Jajaran Pengurus KT. Kecamatan Kresek)








Tidak ada komentar:

Posting Komentar