Kamis, 05 Februari 2009

KETUM Karang Taruna Nasional DR.Doddy Susanto SH.MSi di Sibolga

Ketua Umum (Ketum) Karang Taruna Nasional DR Doddy Susanto SH MSi mengajak kaum muda seperti Karang Taruna untuk membuktikan bahwa negara Indonesia bukan negara korup dengan cara turut melestarikan budaya jujur dalam kehidupan sehari-hari.
“Survey dunia menyebutkan Indonesia negara terkorup ke-2 untuk tingkat Asia dan terkorup ke-5 untuk tingkat dunia dan keadaan ini tidak diterima kaum muda mengingat nenek moyang kita dikenal sebagai bangsa yang ramah dan pemurah,� katanya pada acara pencanangan Kantin Kejujuran di SMK Muhammadyiah Jalan Dame Sibolga, Selasa (22/1).
Ia mengingatkan, wilayah Indonesia luas dan dipenuhi dengan kekayaan alam yang berlimpah sehingga tidak ada yang perlu dikorupsikan atau dicuri sehingga dengan kenyataan yang demikian kaum muda di ajak untuk bisa meraih hari ini untuk masa depan bersama dengan tetap mengutamakan kejujuran dalam segala tindak laku profesi masing-masing.
“Kantin Kejujuran yang dicanangkan pada saat ini sebagai implementasi dari kaum muda untuk menunjukkan bahwa kejujuran masih melekat dalam diri anak bangsa,� katanya seraya menyebutkan 8 pesan Kantin Kejujuran meliputi sebagai momen kebangkitan SDM, kesadaran kolektif bebas korupsi, titik balik kaum muda berlaku jujur, spirit wahana kejuruan dalam berbangsa dan bernegara, kecintaan terhadap NKRI, rumah kebangsaan, media dialog kaum perempuan dan tiang keyakinan potensi positif anak bangsa.
Turut memberi kata sambutan Walikota Sibolga Drs Sahat P Panggabean MM, Ketua PD Muhammadiyah Sibolga Nazran, Ketua Karang Taruna Kota Sibolga Irsyadunas.
Pada kesempatan tersebut Walikota Sibolga memperoleh penghargaan Satya Lencana Aditya karya Mahadva Yodha atas perhatian dan dukungannya terhadap perkembangan Karang Taruna di Kota Sibolga. Demikian juga Ketum Karang Taruna menerima kenang-kenangan selanjutnya memberi sumbangan dana untuk membantu pembangunan SMK Muhammadiyah Sibolga Rp 10 juta.
Acara dilanjutkan dengan peninjauan Kantin Kejujuran SMK Muhammadiyah dan Kantin Kejujuran binaan SMA Tri Ratna Sibolga Jalan S Parman Sibolga yang disambut pengurus Yayasan Vihara Budha Sibolga masing-masing Wakil Ketum Vincen Efenly, Ketua Bidang Pendidikan dan Budaya Adrie Parlinggoman alias Alok dan Kepala Sekolah SMA Tri Ratna Mestika Nauli SE.
Diulosi
Sehari sebelumnya, Senin (21/1) malam rombongan Ketum Karang Taruna Nasional di sambut unsur Muspida Kota Sibolga dengan upah-upah, tepung tawar, pemberian ulos dan makan malam bersama di Pendopo Rumah Dinas Walikota Sibolga Jalan Dr Ferdinan Lumbantobing Sibolga. (T3/i)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar